8 Metode Mengatasi Ejakulasi Dini

Kita sudah sering mendengar atau membaca beragam ulasan yang menjawab apa itu ejakulasi dini dan bagaimana cara mengatasinya. Dalam beberapa kasus, seorang pria sering menganggap dirinya tak mampu tampil optimal saat di atas ranjang bersama pasangan. Dan hal itu secara tak sadar berpengaruh dan tertanam dalam alam bawah sadarnya. Sehingga lama kelamaan, krisis kepercayaan diri tersebut sekaligus menjadi faktor penentu ejakulasi dini. Ejakulasi dini merupakan permasalahan yang sering menghantui pria, entah bagaimana bisa terjadi karena rasa ketakutan tersebut sudah melekat dalam keseharian. Bahkan banyak kasus yang lebih parah berakibat pada trauma ketika terpikir untuk melakukan hubungan intim. Tentu saja hal itu tak mungkin dibiarkan begitu saja karena sebetulnya ejakulasi dini bisa disembuhkan. Untuk mengatasinya, ada beberapa teknik yang bisa dicoba untuk dipraktikkan sehingga kemungkinan besar ejakulasi dini bisa disembuhkan.

Mengelola Pikiran
Kendalikan pikiran Anda. Sepertinya ini sangat mudah. Namun sulit sekali dibayangkan bahwa seorang pria bisa bertahan selama beberapa menit saat awal penetrasi. Padahal kunci utama dari mengatasi ejakulasi dini ialah mengelola pikiran. Jadi, jawaban pertama untuk menjawab apa itu ejakulasi dini sebetulnya berasal dari diri Anda sendiri. Ketika sedang melakukan penetrasi, jangan terlalu fokus pada hal yang sedang dilakukan atau kepada pasangan. Sebab secara tak sadar, proses fokus pikiran berlebihan itu justru akan membuat seorang pria semakin tak percaya diri dengan aktivitas seksual yang sedang dijalani, sekaligus mempercepat risiko ejakulasi. Nah, caranya bisa dilakukan dengan mengalihkan pikiran pada beberapa hal lain seperti hal-hal yang tidak berkaitan sama sekali dengan aktivitas seksual yang sedang dijalankan. Jika berhasil selama beberapa menit, tandanya Anda sudah bisa mengelola pikiran. Tapi jangan terlampau jauh dalam mengalihkan pikiran untuk menghindari aktivitas seks yang terkesan asal-asalan. Berlatih mengendalikan pikiran memang sangat susah. Namun seiring dengan kebiasaan, Anda pasti akan mampu menjalaninya dengan baik.

Teknik Penetrasi
Apakah Anda memahami kaitan antara apa itu ejakulasi dini dan teknik penetrasi? Nah, metode ini sangat berkaitan dengan teknik pengendalian pikiran di atas. Caranya dengan melambatkan gerakan penetrasi saat Anda merasa akan ejakulasi. Umumnya, seorang pria cenderung semakin mempercepat gerakan penetrasi saat merasa sudah hampir keluar. Nah, cobalah dengan melambatkan secara bertahap. Jangan berhenti mendadak, dan upayakan supaya proses penetrasi tetap berlangsung sambil mengurangi tempo kecepatan. Sebetulnya ini adalah satu metode yang ampuh bagi pria yang sering mengalami ejakulasi terlalu cepat. Selama dilakukan secara tepat dan betul-betul sesuai tempo. Anda tak akan kehilangan kenikmatan saat melakukan teknik penetrasi sekaligus mampu mencegah ejakulasi yang tak diharapkan.

Posisi Seks
Solusi berikutnya ialah menerapkan beberapa posisi seks yang tepat supaya menghindari ejakulasi terlalu cepat. Anda sudah memahami penjelasan umum mengenai apa itu ejakulasi dini, dan di situlah Anda akan menyadari kalau selama ini ada beberapa kesalahan dalam memadukan posisi seks sehingga sering mempercepat keluarnya sperma. Berikut adalah beberapa posisi yang bisa dicoba untuk mencegah ejakulasi dini:

• Woman on Top

Posisi ini menjadi favorit dari kebanyakan wanita. Dan ini sebetulnya sangat menguntungkan bagi pria, karena yang dominan dan aktif adalah pihak wanita. Menerapkan posisi ini sangat bagus untuk mencegah terjadinya ejakulasi dini.

• Face to Face

Posisinya saling berpelukan, dan gerakannya akan cenderung seimbang sehingga bisa mempertahankan proses penetrasi dalam waktu yang lebih lama.

• Soft Rock

Mirip dengan posisi misionaris, tapi perbedaannya terletak pada kedua kaki wanita yang ditempatkan di bahu pria. Keuntungannya adalah penetrasi yang lebih dalam dan tidak menyulitkan posisi pria.

• Lap Dance

Posisi ini sangat mudah sebab wanita tinggal duduk saja di pangkuan pria sambil saling menatap wajah. Waktunya pun jadi lebih lama dan dominan wanita. Sehingga pria bisa menghemat tenaga sekaligus mencegah ejakulasi terlalu cepat.

Kondom
Metode lain untuk mencegah ejakulasi dini ialah dengan menggunakan kondom. Kondom sangat dibutuhkan untuk mengatasi apa itu ejakulasi dini. Alasannya sederhana. Lapisan kondom bisa mengurangi tingkat sensitivitas pada penis. Seringkali ejakulasi dini terjadi akibat gesekan yang terlalu cepat sehingga memicu keluarnya sperma. Hal itu sebetulnya bisa diantisipasi dengan melumasi batang penis supaya tidak terasa kasar saat bergesekan. Namun metode itu kurang begitu bertahan dengan lama karena lama-lama juga kembali terasa sensitif. Nah, kulit kondom yang sedikit tebal bisa mengurangi tingkat sensitifitas sehingga gesekan bisa dikendalikan dengan teratur. Memang ada anggapan bahwa pemakaian kondom justru mengurangi kenikmatan saat bersenggama. Tetapi tidak ada salahnya mencoba jika masalah ejakulasi dini terlalu sering dialami oleh seorang pria saat di atas ranjang bersama pasangannya.

Pemakaian Obat
Ada banyak obat yang menawarkan solusi untuk menyembuhkan ejakulasi dini. Sehingga pertanyaan tentang apa itu ejakulasi dini sebetulnya sudah bisa dijawab dengan obat-obatan yang dimaksud. Namun sebaiknya Anda cermat dan hati-hati memilih obat untuk mengatasi ejakulasi dini. Sebab tidak setiap obat akan cocok bagi pria dalam upaya mengatasi masalah seksualitas. Nah, lebih disarankan untuk menggunakan obat atau ramuan tradisional yang lebih aman dan tidak berdampak buruk. Ada dua tipe ramuan yang bisa dipakai, yaitu yang dikonsumsi layaknya obat biasa atau dioleskan ke batang penis. Namun Anda harus mengetahui perbedaan penting antara obat untuk ejakulasi dini dan obat untuk disfungsi ereksi atau impotensi. Sebab dua hal tersebut jelas sangat berbeda.

Masturbasi
Untuk mengatasi masalah sekaligus menjawab apa itu ejakulasi dini pada seorang pria, teknik masturbasi atau onani menjadi salah satu wujud latihan untuk menyembuhkannya. Bagaimana bisa? Jawabannya terletak pada kemampuan mengelola ejakulasi saat onani. Metode ini harus dilakukan di tempat tenang dan terhindar dari gangguan seperti kebisingan. Rangsangan yang timbul bisa sewaktu-waktu mempercepat proses ejakulasi. Sehingga sebaiknya tidak terburu-buru dan melakukannya dengan santai. Ketika hampir mencapai ejakulasi, hentikanlah aktivitas onani dan aturlah napas dan pikiran Anda. Cara ini bisa dilakukan berulang-ulang sampai Anda terbiasa mengendalikan pikiran dan ereksi. Kelihatannya memang susah tapi Anda bisa mempertimbangkannya sebagai salah satu metode penyembuhan.

Konseling
Cara terakhir adalah konseling ke pakar seksual. Sebab seringkali masalah ejakulasi dini disebabkan oleh stres dan beban pikiran yang sering menumpuk. Masalah pekerjaan dan rutinitas keseharian sangat berpengaruh pada kehidupan di atas ranjang. Sehingga seorang pria perlu mengambil jarak dengan setiap faktor yang mungkin menyebabkan stres. Lalu Anda bisa mengetahui akar penyebab dari setiap masalah yang memicu stres hingga tak mampu mengatasi krisis kepercayaan diri di atas ranjang. Sebaiknya Anda memikirkan metode ini jika dirasa tak mampu lagi menyembuhkan dengan banyak metode. Lagipula, Anda bisa mengetahui jawaban sebenarnya mengenai apa itu ejakulasi dini.

Post A Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*