5 Cara Mengatasi Sperma Encer dengan Mudah

Air mani atau biasa dikenal dengan sperma merupakan cairan semen berwarna putih yang keluar dari organ reproduksi pria. Pada umumnya, sperma yang keluar setelah ejakulasi mempunyai warna putih atau terkadang ke abu – abuan dan kental seperti jelly. Sebuah fakta menyebutkan bahwa laki – laki normal akan mengeluarkan cairan sperma sebanyak 3 cc dalam satu kali ejakulasi. Dan setiap 1 cc cairan sperma yang normal dikeluarkan mengandung sekitar 100 juta ekor sel sperma.

Tetapi pada kenyataanya, saat ini sebagian pria memiliki suatu masalah yang berhubungan dengan masalah sperma saat mereka ejakulasi. Mereka mengeluh bahwa sperma yang mereka miliki sangat encer padahal mereka masih di usia yang sangat muda. Tidak hanya itu, sperma yang mereka keluarkan juga sedikit dan bening. Lalu, apakah faktor penyebab sperma encer tersebut dan bagaimana cara mengatasi sperma encer agar kembali normal dan menjadi kental dan banyak? Mari kita bahas satu per satu!

Penyebab sperma yang dikeluarkan encer
Ada beberapa penyebab sperma menjadi encer yang perlu diketahui oleh setiap pria agar dapat mengatasi sperma encer sejak dini dan dapat menghindari kebiasaan buruk sehingga sperma yang encer bisa disembuhkan. Tentunya sperma yang kental akan membuat para pria menjadi lelaki yang jantan di hadapan para wanita. Berikut ini beberapa faktor penyebab sperma encer, di antaranya :

Ejakulasi yang terlalu sering
Tahukah Anda? Bahwa sistem reproduksi pada laki – laki dapat memprodukai sperma yang matang membutuhkan waktu minimal 48 jam. Maka dari itu, hubungan seksual dengan pasangan dan kebiasaan buruk seperti melakukan onanj yang dilakukan terlalu sering dapat menyebabkan sperma menjadi encer. Tidak hanya itu, hubungan seksual dan kegiatan onani yang dilakukan lebih dari sehari sekali tentu akan membuat sperma yang dikeluarkan menjadi sedikit dan bening.

Obesitas atau berat badan berlebihan yang dapat berpengaruh pada jumlah sperma
Sebuah penelitian menunjukan bahwa laki – laki yang memiliki tubuh yang gemuk atau obesitas memiliki jumlah sperma yang lebih sedikit dibandingkan dengan laki – laki yang mempunyai berat badan normal.

Selain jumlah sperma yang sedikit, laki – laki yang gemuk juga memiliki sedikit jumlah sperma yang aktif dan mampu bergerak. Bukankah hal ini juga bisa mempengaruhi kesuburan sperma? Kondisi ini disebabkan karena pada tubuh laki – laki yang gemuk terdapat perubahan jumlah protein yang dapat mempengaruhi fungsi dan daya tahan hidup pada sperma.

Faktor usia
Di samping itu, usia juga merupakan faktor penyebab jumlah ataupun tingkat kualitas sperma. Walaupun produksi sperma pada laki – laki tidak akan berhenti seiring berjalannya waktu, tetapi akan terjadi penurunan produksi sperma karena faktor usia. Sebuah studi menyatakan bahwa usia biologi seorang laki – laki berkisaran umur 40 tahun.

Gaya hidup tidak sehat
Gaya hidup yang tidak sehat juga bisa menjadi faktor penyebab sperma encer dan mempengaruhi kualitas sperma. Kebiasaan mengonsumsi makanan cepat saji, kurang gizi, merokok, minum minuman keras, seks bebas, kurang berolah raga merupakan salah satu contoh pola hidup yang tidak sehat.

Maka dari itu, wajar jika dalam usia muda laki – laki saat ini memiliki sperma yang encer, bening dan sedikit karena gaya hidup yang tidak sehat. Lalu bagaimana mengatasi sperma encer? Adakah cara untuk mengembalikan sperma agar normal kembali yaitu banyak, kental, pekat, dan lengket?

Cara mengatasi sperma encer
Mungkin cara – cara berikut bisa dilakukan agar sperma tidak encer dan sperma kembali kental seperti semula. Cara mengatasi sperma encer berikut ini merupakan solusi yang tetap yang disebabkan oleh faktor – faktor di atas yang sudah dijelaskan yang mengakibatkan sperma encer, berikut ini caranya :

Mengurangi onani atau menghentikan kebiasaan onani mulai sekarang
Seperti yang dijelaskan di atas bahwa kebiasaan onani yang terlalu sering dapat membuat sperma menjadi encer. Walaupun semua orang tahu bahwa aktifitas onani sangat populer bagi remaja pria. Jika ditanya alasan mereka sangat sederhana bahwa mereka tidak bisa menahan nafsu dan tidak ingin terjerumus ke dalam seks bebas.

Memang alasan yang dikemukakan cenderung positif tetapi kebiasaan onani terlalu sering akan menyebabkan tingkat kekentalan sperma menurun drastis. Di samping itu, onani ternyata membuat tubuh menjadi lemas dan dapat berpengaruh pada kualitas sperma. Pada dasarnya, onani dan hubungan seksual memiliki inti yang sama tetapi dilakukan dengan cara yang berbeda. Maka dari itu kurangilah aktifitas onani bila perlu menghentikan kebiasaan onani untuk mengatasi sperma encer.

Mengurangi rokok dan minuman beralkohol
Semua orang tahu bahwa rokok dan minuman beralkohol tidak baik untuk kesehatan tubuh. Di samping itu, ternyata rokok dapat menurunkan kualitas sperma dan menyebabkan resiko impotensi. Sayangnya, sebagian laki – laki tidak menghiraukan peringatan tersebut dan tetap merokok.

Selain itu, minum minuman beralkohol juga berpengaruh pada kualitas dan jumlah dalam produksi sperma. Oleh karena itu, sangat dianjurkan untuk mengurangi atau berhenti dari kebiasan – kebiasaan tersebut agar dapat mengatasi sperma encer dan memproduksi sperma yang berkualitas dan kental.

Mengonsumsi makanan yang sehat dan bergizi
Mengonsumsi makanan yang sehat dan bergizi seperti sayur – sayuran dan buah – buahan merupakan langkah yang tepat dalam mengatasi sperma encer. Selain itu, buah – buahan dan sayur – sayuran sangat bermanfaat bagi kesehatan tubuh dan dapat memperbaiki kualitas sperma. Jika menginginkan kualitas sperma yang banyak dan kental tidak salahnya untuk mengonsumsi sayuran berupa kecambah.

Di samping mengonsumsi sayuran dan buah – buahan, tentu juga harus diimbangi dengan protein yang cukup yaitu dengan mengonsumsi daging. Tentu hal ini sangat jelas karena daging dapat meningkatkan produktivitas sperma dan juga stamina tubuh. Maka dari itu menerapkan pola makan yang sehat merupakan langkah terbaik.

Olahraga secara teratur
Menurut penelitian olahraga dengan teratur merupakan cara yang aman, ampuh, dan mudah untuk meningkatkan kualitas produksi sperma. Maka jangan heran jika kualitas sperma buruk dan encer karena kurangnya olahraga. Cobalah untuk berolahraga secara rutin minimal 2 kali dalam seminggu dan jangan melakukan olahraga yang berlebihan karena tidak baik untuk kesehatan tubuh.

Hindari stress
Sebagian faktor penyebab sperma menjadi encer karena pikiran yang stress saat melakukan hubungan seksual atau sebelum melakukan hubungan seksual. Bahkan, kondisi mental dan pikiran dapat mempengaruhi kualitas produksi sperma. Akibatnya, hubungan seksual yang tidak nyaman dan cenderung stress dapat membuat sperma menjadi encer, bening dan sedikit.

Di samping itu, stress juga dapat mempengaruhi dan menurunkan fungsi seksual serta menganggu kestabilan hormon yang sangat diperlukan untuk produksi sperma. Maka dari itu, cara termudah untuk menghindari stress adalah dengan menikmati hidup dan menikmati detik – detik dalam melakukan hubungan seksual.


Anda Serius Ingin Mengakhiri Ejakulasi Dini?, Ingin Memuaskan Istri Yang Anda Cintai? Ingin Berhubungan Intim Berjam-Jam?
Silahkan Klik
Disini
 

Ingin Memuaskan Pasangan Anda? Klik Disini